TUGAS 3 Riset Akuntansi, Rizky Ayu Adiani Putri 27208045

Sabtu, 13 Maret 2010

Pengertian Manajemen Strategi

Pengertian
Managemen strategi
adalah seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan - keputusan fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mendapat sasarannya.

Mangemen strategi
Merupakan aktivitas manajemen tertinggi yang biasanya disusun oleh dewan direktur dan dilaksanakan oleh CEO serta tim eksekutif organisasi tersebut.

Managemen strategi
merupakan perencanaan strategi yang berorientasi pada jangkauan masa depan yang jauh (disebut visi), dan ditetapkan sebagai keputusan pimpinan tertinggi (keputusan yang bersifat mendasar dan prinsipil), agar memungkinkan organisasi berinteraksi secara efektif (disebut misi), dalam usaha menghasilkan sesuatu (perencanaan operasional untuk menghasilkan barang dan/atau jasa serta pelayanan)yang berkualitas, dengan diarahkan pada optimalisasi pencapaian tujuan (disebut tujuan strategis) dan berbagai sasaran organisasasi.

Kesimpulannya:
Managemen strategi merupakan suatu satu kesatuan memiliki berbagai komponen yang paling berhubungan dan mempengaruhi. Komponen pertama adalah perencanaan strategi dengan unsur - unsurnya yang terdiri dari visi, misi, tujuan dan strategi utama organisasi. sedangkan komponen kedua adalah perencanaan operasional dengan unsur - unsurnya, sasaran dan tujuan pelaksanaan dan fungsi penganggaran, kebijakan situsional, jaringan kerja internal dan eksternal, fungsi kontrol dan evaluasi serta umpan balik.

Berikut merupakan formulasi management strategi antara lain:
  1. Menjadi objektif. Angan - angan sendiri tidak memiliki temat di dalam bangunan sebuah bisnis, kejujuran, penilaian yang tenang dari kekuatan dan kelemahan perusahaan dan keahlian bisnis serta manajemen nya adalah hal yang medasar.
  2. Membuat sederhana dan terfokus. Dalam usaha kecil, kesederhanaan adalah efektif. Usaha dan sumber daya, seharusnya dikonentrasikan dimana dampak dan keuntungan adalah hal yang paling utama.
  3. Fokus pada pasar yang menguntungkan. Kelangsungan hidup dan keberhasilan usaha kecil oleh persediaan barang dan jasa khusus yang menemukan keinginan dan kebutuhan dari pemilihan kelompok pelanggan.
  4. Mengembangkan rencana pemasaran. Usaha kecil harus memutuskan bagaimana untuk meraih dan menjual kepada pelanggan.
  5. Memanejemen tenaga kerja secara efektif. kesuksesan usaha kecil tergantung pada bangungan



0 komentar:

Posting Komentar